Pages

Wednesday, October 10, 2012

Seminar motivasi otak kanan "Kapten Sar"

Hari ini mungkin akan menjadi pengalaman yang yang tak terlupakan dalam hidupku, alhamdulillah hari ini aku bisa mendengarkan nasihat dari motivator handal sekaligus penulis buku mega best seller, yaitu Kapten Sar. siapa yang tidak kenal beliau?orang yang pernah 15 tahun menjabat sebagai CEO perusahaan luar negeri. dan sabagai founder MBP.

Di dalam seminar beliau menceritakan pengalamaannya dalam menggapai cita - cita. ternyata beliau dulu tidak sampai tamat SMA, dikarenakan beliau tidak mempunyai dana untuk membayar SPP dan terlalu sibuk dengan kegiatan luar sekolah seperti pramuka dan mengikuti seminar. tapi beliau mempunyai mimpi yang besar, dia percaya jika kita ingin sukses, kita harus selalu berada disamping orang - orang sukses. maka beliau merantau ke surabaya dan dengan kecerdasan otak kanannya dia bisa akrab dengan petinggi-petinggi disana. Dalam seminar semua yang hadir diperlihatkan video motivasi dan cara kerja otak kanan. dan juga tak lupa kita juga berjoget bareng ala senam otak kanan,, hal tersebut membuat semua orang yang hadir menjadi tertawa. di sesi penutup beliau berpesan kepada semua yang hadir bahwa kita diciptakan sebagai pemenang, tinggal bagaimana cara berfikir didalam otak kita. apakah otak kita sudah sadar tentang hal itu atau belum.

 Jika kita ingin mempunyai uang 1M maka kita harus membayangkan dengan kuat uang itu, kita harus tau berapa nol dalam 1M itu. dan selanjutnya kita catat dalam otak kita bahwa kita bisa mendapatkan uang itu. karena hidup bermula dari mimpi dan jika kamu bisa menguatkan mimpi itu bukan tidak mungkin kamu akan bisa mencapainya. Dan akhirnya acara seminarpun selesai dan ditutup dengan tepuk tangan yang meriah. aku sempat minta tanda tangan dengan beliau dan ketika ku serahkan bukuku dia bertanya kepadaku.

kapten sar : "firdaus kamu mau jadi apa ketika sudah lulus nanti?"
aku : "jadi dosen pak"
kapten sar : " kalau jadi orang yang memperkerjakan dosen bisa?"
aku : "siap pak, bisa"
kapten sar : "sip"

 Setelah itu dia menyerarahkan bukuku kembali dan ketika kubuka bukuku ternyata beliau menulis pesan kepadaku

 " to Firdaus : sukses adalah sukses + menyukseskan orang lain " 

Terimakasih pak, akan ku ingat kata - kata itu. dan terahir kita berfoto bersama :D sungguh pengalaman yang mengasyikkan.. ey ini dia profil lengkap kapten sar:

 

4 comments:

  1. Terimakasih Mas Firdaus, semoga Anda termasuk insan kanan yang memiliki impian besar dan tidak pernah menyerah untuk mengejar dan mendapatkannya. Fight till the last drop....never give up.

    Regard

    Kapten Sar

    ReplyDelete
  2. terimakasih KAPTEN SAR atas kedatangan kapten di smkn 1 jenangan ponorogo saya jadi lebih dewasa dan lebih semangat belajar.perkenalkan saya adalah salah satu murid SMKN 1JENANGAN PONOROGO yang tadi selfie bareng sama kapten.

    ReplyDelete
  3. terimakasih KAPTEN SAR atas kedatangan kapten di smkn 1 jenangan ponorogo saya jadi lebih dewasa dan lebih semangat belajar.perkenalkan saya adalah salah satu murid SMKN 1JENANGAN PONOROGO yang tadi selfie bareng sama kapten.

    ReplyDelete