Pages

Tuesday, October 23, 2012

SEBASTIAN Vettel berhasil menyabet kemenangan ketiga beruntun di Grand Prix Korea Selatan

SEBASTIAN Vettel berhasil menyabet kemenangan ketiga beruntun di Grand Prix Korea Selatan, Minggu (14/10/2012) kemarin. Kemenangan itu semakin mendekatkan Vettel meraih gelar juara ketiga secara beruntun.

Performa gemilang kembali diperlihatkan Vettel di Sirkuit Suzuka. Pembalap asal Jerman itu berhasil menyabet kemenangan ketiga secara beruntun. Vettel mengalahkan Mark Webber dan Fernando Alonso.

Hasil ini, untuk sementara membuat Vettel merenggut posisi puncak klasemen pembalap Formula One (F1) dengan torehan 215 poin. Pembalap Red Bull itu berhasil unggul enam poin dari pemimpin klasemen sebelumnya, Alonso.

Bukan hanya itu, Vettel juga pantas disebut sebagai raja balapan sirkuit seri Asia. Betapa tidak, sebelumnya mantan pembalap Torro Rosso ini berhasil menyabet gelar juara di Singapura dan Jepang. Okezone memilihnya sebagai man of the week.

Vettel memang mengawali balapan dengan baik. Setelah berhasil melewati rekan setimnya Webber, mobil Red Bull yang dikendarai oleh Vettel tak mampu dikejar oleh Webber dan Alonso hingga akhir lomba.

“Saya rasa ini merupakan hari yang luar biasa buat saya dan tim. Sangat penting untuk bisa memulai balapan dengan baik. Saya mampu melewati Webber dari jalur dalam dan mempertahankannya,” ungkap Vettel diberitakan Crash.

No comments:

Post a Comment