Pages

Friday, November 16, 2012

JUARA UMUM FESTIVAL REOG NASIONAL 2012

PONOROGO - Setelah 53 grup reog berfestival lima hari, akhirnya grup reog asal DKI Jakarta merebut piala bergilir Presiden RI sebagai pemenang  Festival Reog Nasional (FRN) XIX, Rabu (14/11/2012).

Berdasarkan data sebelumnya, kemenangan grup reog DKI Jakarta ini menyabet piala Presiden RI ini, untuk ketiga kalinya.

Selain grup reog Bantarangin dari DKI Jakarta, juara 2 grup Reog dari SMAN II Ponorogo, juara 3 grup Reog SMAN I Ponorogo, juara 4 grup Reog dari Madiun, juara 5 grup reog Singo Mangkujoyo dari Surabaya, juara 6 grup Reog dari Kecamatan Jenangan, juara 7 grup reog dari SMA Muhammadiyah I Ponorogo, juara 8 grup reog Purbaya dari Surabaya, juara 9 grup reog dari Kabupaten Jember dan juara 10 grup reog dari Kecamatan Ponorogo.

"Selama 3 tahun terakhir, memang kebetulan grup DKI Jakarta menjadi
juara 1 secara berturut-turut meraih piala bergilir Presiden RI yang
diperebutkan dalam setiap acara FRN," terangnya Marem, Kasi Humas Pemkab Ponorogo, Rabu
(14/11/2012) malam.


Menurutnya penilaiah dewan juri  pada kepiawaian masing-masing pemain reog juga dipadukan dengan kebersamaan dengan irama dalam gerak dan irama. "Juaranya selalu luar kota karena selama ini tim DKI Jakarta tampil dengan kompak dan tariannya sangat pakem," tandasnya.

Peserta FRN XIX sebanyak 53 grup reog, terdiri dari 29 grup berasal dari Ponorogo dan 24 grup lainnya berasal dari luar Ponorogo diantaranya Surabaya, Madiun, Jember termasuk dari luar pulau Jawa, seperti dari Jakarta, Batam, Kepulauan Riau, Riau, Lampung, dan kota-kota lain di Jawa. Sebanyak 29 grup asal Ponorogo merupakan perwakilan masing-masing kecamatan dan sekolah serta perguruan tinggi di Ponorogo.

sumber : http://surabaya.tribunnews.com

No comments:

Post a Comment