Pages

Saturday, May 19, 2012

SEO ( Search Engine Optimization )

SEO( Search Engine Optimization )adalah teknik - teknik yang dilakukan untuk mengoptimalkan sebuah situs, agar situs kita mudah ditemukan di media pencarian ( search engine ). kerena pengguna internet pada umumnya memnanfaatkan search engine untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.
saat ini terdapat 3 search engine yang paling diperhitungkan sebagai pintu masuknya internet, mereka adalah google, yahoo, dan bing. google menurut badan survey menguasai 90% pasar pencarian di internet, sehingga kita konsentrasikan dulu ke google sebelum anda mencoba mesin pencari yang lain. langkah - langkah mendaftarkan situs kita ke google agar blog kita terindeks terlebih dahulu.

  1. Buka alamat http://www.google.com/addurl/
  2. Pada bagian URL ketikkan alamat blog website anda seperti http://firdausihsan.blogspot.com
  3.  pada bagian comments ketikkan deskripsi pendek tentang situs ana, sesuaikan bahasanya dengan bahasa yang digunakan di blog.
selanjutnya anda diminta menunggu, biasanya butuh waktu 1 sampai 14 hari untuk melakukan indexing di blog anda. untuk memastikan apakah situs kita sudah terindeks bisa menggunakan fasilitas http://www.webseoanalytics.com ketikkan alamat blog anda di bagian page URL, selanjutnya masukkan security code dengan gambar yang tampil. klik simbol panah.

1 comment:

  1. Nice Information about Backlink.Backlink Checker helps to determine how many backlinks your website has.
    Backlink Checker Free

    ReplyDelete